Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menyiapkan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Lapangan Rumah Sakit Bhayangkara Tk. III Palangka Raya untuk mendukung penanganan pasien COVID-19.

"IGD Lapangan RS Bhayangkara ini tujuannya untuk mengantisipasi lonjakan warga terpapar COVID-19 yang saat ini angkanya cukup tinggi," kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo, yang meninjau IGD Lapangan Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Palangka Raya pada Rabu (21/7).

"Semoga saja kekhawatiran kita terkait lonjakan pasien COVID-19 tidak akan terjadi dan persoalan penularan ke depannya terus menurun," katanya.

Di samping menambah fasilitas penanganan pasien COVID-19, kepolisian daerah memberikan bantuan vitamin dan makanan kepada tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien COVID-19 di Rumah Sakit Bhayangkara.

"Pemberian vitamin dan makanan untuk nakes sebagai bentuk kepedulian kami kepada mereka dalam merawat pasien COVID-19 selama ini di RS Bhayangkara setempat," kata Dedi.

Polda Kalimantan Tengah juga membagikan paket sembako dan makanan kepada pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri dan warga yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengendalikan penularan virus corona.
 

Pewarta: Kasriadi, Adi Wibowo

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021