Kepala Bulog Cabang Barabai Budiawan menyatakan bahwa pihaknya telah menyalurkan beras medium dengan kualitas terbaik kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di enam Kabupaten di Kalsel.

"Hal tersebut merupakan program nasional pemerintah dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan khususnya beras saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," kata Budiawan usai menyerahkan bantuan beras di Kantor Desa Mandingan Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (21/7).

Enam Kabupaten yang memang jadi wilayah kerja Bulog Cabang Barabai tersebut adalah Kabupaten HST, HSS, HSU, Balangan, Tabalong dan Tapin.

"Ada sekitar 773 Ton beras yang kami bagikan kepada 773 ribu KPM di enam Kabupaten tersebut. Per KPM mendapatkan sebanyak 10 Kilogram beras jenis medium terbaik," katanya.

Ia menerangkan, yang mendapatkan bantuan beras tersebut adalah KPM yang terdata pada Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemensos RI.

"Pemberian bantuan beras ini dilaksanakan selama masa pemberlakuan PPKM yang ditetapkan oleh pemerintah," kata Budiawan.

Ia juga memastikan, kebutuhan pangan khususnya beras di enam kabupaten tetap aman selama PPKM . "Bahkan stok beras kita mencukupi hingga akhir Tahun nanti," tuntasnya.

Baca juga: Warga terdampak PPKM terbantu dengan pembagian beras dari Bulog Barabai
Baca juga: Breaking news: Warga HST digegerkan penemuan orang gantung diri di malam Hari Raya Idul Adha
Baca juga: TPID HST sidak ke pasar jelang Idul Adha

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021