Barabai, (Antaranews Kalsel) - Liga Sepak Bola Madrasah Aliyah se Kabupaten Hulu Sungai Tengah kembali digulirkan setelah secara resmi kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Stadion Murakata Barabai, Jum’at (8/5).


Kegiatan pembukaan liga sepak bola Madrasah Aliyah kali ini selain dihadiri oleh kepala Kankemenag  HST juga dihadiri Kepala Disporabudpar HST, Kasubag tata usaha dan Seluruh kepala MA yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA),  Hulu Sungai Tengah dan seluruh peserta liga lengkap bersama suporternya.

Ketua Panitia Pelaksana Ujudiah, mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan liga sepak bola Madrasah Aliyah ke dua kali ini diikuti oleh seluruh Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta dan pendanaan murni dari KKMA serta bantuan dari Kemenag Kab. HST dan Disporabudpar  HST.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HST  H. Muhammad Yamani, dalam sambutannya mengatakan, bahwa sangat mengapresiasi dengan kembali terselenggaranya liga sepak bola Madrasah Aliyah kedua ini, kemudian juga mengucapkan terima aksih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara ini bisa terselenggara.

Selanjutnya H. Yamani, juga berharap agar kepada para suporter dan wasit agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan menjadikan ajang ini sebagai sarana menjalin silaturahmi dan ukhwah Islamiyah.

“Saya mengharapkan agar para wasit dan suporter terutama para pemain agar menjunjung tinggi sportifitas kemudian terus jaga tali silaturahmi antara sesama warga madrasah untuk mewujudkan madrasah yang lebih baik,” harap H. Yamani.

Bergulirnya kegiatan liga sepak bola Madrasah Aliyah se kabupaten HST ditandai dengan pelepasan balon oleh kepala Kankemenag  HST dan diiringi tepuk tangan seluruh peserta.

Selanjutnya diteruskan dengan pertandingan perdana antara MAN 1 Barabai melawan MA NU Haruyan yang akhirnya dimenangkan oleh MAN 1 Barabai dengan skor 1 – 0 yang di cetak oleh M.Aditia Rahman kelas X MIA 2 dibabak kedua.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015