Polresta Banjarmasin menggelar bantuan sosial (Bansos) dengan membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat di kota setempat yang terdampak COVID-19 melalui para Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai penyalur.

"Ini bantuan tahap pertama yang kami bagikan, ke depannya nanti mungkin ada lagi," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, bantuan paket Sembako itu harus tepat sasaran, sehingga langsung diserahkan ke rumah-rumah melalui personel Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa Kodim 1007/Banjarmasin.

"Sebelumnya para Bhabinkamtibmas telah melakukan pendataan bagi masyarakat yang berhak menerima batuan tersebut," kata Kapolresta Banjarmasin.
Polresta Banjarmasin salurkan Bantuan Sosial COVID-19 kepada warga di bantaran sungai. (ANTARA/HO-Humaspolrestabjm)

Selain itu, ucap Kombes Pol Rachmat, bantuan juga diserahkan kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai melalui personel Satuan Polairud Polresta Banjarmasin.

"Diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu masyarakat yang kesusahan dan terdampak di tengah pandemi COVID-19, " tutur perwira menengah Polri itu di dampingi Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo dan Kabag Ops Kompol Irwan Kurniadi.

Ia juga mengatakan, kegiatan yang bertajuk "Bantuan Sosial COVID-19" tersebut dilepas secara resmi di halaman Mapolresta Banjarmasin, pada Senin pagi.

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, perwakilan Kodim 1007/Banjarmasin, para pejabat utama Polresta Banjarmasin dan Kapolsek jajaran.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021