Jasa Raharja menyerahkan bantuan sarana keselamatan untuk angkutan perairan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan berupa 35 baju pelampung dan 50 pelampung berenang.

"Ini sebagai wujud kepedulian sekaligus edukasi kami bagi pelaku angkutan perairan agar mengutamakan faktor keselamatan bagi penumpang," terang Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Abdul Haris di Banjarmasin.

Dia menyampaikan bantuan tersebut juga merupakan bentuk perhatian Jasa Raharja yang ditunjuk oleh negara sebagai pengelola program pertanggungan wajib kecelakaan penumpang dan kecelakaan lalu lintas di semua moda transportasi dalam rangka melindungi para penumpang angkutan umum. 

"Semoga dengan bantuan ini selain untuk menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan juga dapat meningkatkan kesadaran para pemilik dan penumpang angkutan umum," tuturnya.

Sementara Bupati Banjar Saidi Mansyur yang secara simbolis menerimakan bantuan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Jasa Raharja atas kepeduliannya terhadap keselamatan lalu lintas angkutan di perairan yang ada di Kabupaten Banjar. 

"Nanti bantuan ini akan kami teruskan kepada para pemilik angkutan sungai dan danau yang beroperasi di wilayah Kabupaten Banjar," katanya.

Diakui Saidi, di Kabupaten Banjar cukup banyak terdapat angkutan sungai dan danau baik di sektor perdagangan maupun jasa pariwisata.

Untuk itulah, menurut dia pentingnya masyarakat teredukasi sarana keselamatan agar dapat berlayar lebih aman dan pastinya memberikan jaminan bagi setiap orang terlindungi dari fatalitas akibat kecelakaan.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021