Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan pasar murah menjelang Idul Adha 1442 Hijriyah, di Desa Gambah Luar, Kecamatan Kandangan.

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, H Birhasani, di Gambah Luar, Kamis (15/7), mengatakan pasar murah diharapkan dapat membantu masyarakat untuk berbelanja bahan pokok dengan mudah, serta dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga di pasar.

"Kegiatan pasar murah ini adalah program dari Dinas Perdagangan Kalsel bekerjasama Dinas Perdagangan HSS, Dinas Ketahanan Pangan Kalsel serta Dinas Ketahanan Pangan HSS serta Perum Bulog dan Transmart," katanya.

Selain itu, pasar murah ini juga dilaksanakan dengan tujuan mengedukasi serta membentuk sikap masyarakat yang apabila ingin berbelanja ke pasar supaya protokol kesehatan wajib untuk terus dijalankan.

Pihaknya bersyukur warga masyarakat yang berkunjung dan berbelanja di pasar murah yang diadakan ini rata-rata sudah mematuhi protokol kesehatan, di pasar murah ini juga dijaga petugas, baik itu dari kepolisian dan kabupaten yang terus mengawasi.

Kepala Desa Gambah Luar, H. Fahrurraji, mengatakan pihaknya sangat berterimakasih dengan terlaksananya kegiatan pasar murah menjelang Idul Adha oleh Dinas Perdagangan HSS dan Dinas Perdagangan Kalsel ini.

"Kita sangat senang sekali dengan diadakannya kegiatan yang sangat positif ini, tentunya dengan adanya pasar murah ini sangat memudahkan warga kita untuk berbelanja memenuhi kebutuhan dapur mereka," katanya.

Ditambahkan dia, warga tidak perlu repot untuk pergi ke pasar dan di sini semuanya sudah sangat lengkap, dan untuk harga jauh lebih murah terlebih dimasa pandemi sekarang ini tentu sangat terasa bagi masyarakat.

Baca juga: Pantauan TPID di Pasar Kandangan tidak terjadi lonjakan harga bahan pokok

Baca juga: Pembangunan dan pembenahan Pasar Rakyat Terpadu Kandangan terus dilakukan

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021