Selepas menyerahkan bantuan secara simbolis di Aula Kantor Kecamatan Kandangan, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry mengunjungi Pasar Rakyat Terpadu Kandangan di belakang Terminal Bus, Jl. H.M. Yusi, Kandangan, yang terus dilakukan pembangunan dan pembenahan.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menyadari bahwa Pasar Rakyat Terpadu ini sekarang sangat banyak pedagangnya, dan pihaknya ingin melihat sejauh mana progres pembangunan yang dilakukan di pasar ini.

"Kita akan terus melaksanakan pembenahan untuk kenyamanan para pedagang. Dengan pemanfaatan luasan pasar ini diharapkan warga pedagang dan pembeli juga bisa dengan leluasa menerapkan protokol kesehatan di era pandemi ini," katanya, Jum'at (11/12) lalu.

Baca juga: 30 orang peserta dari HSS ikuti bimtek perlindungan perempuan dari trafficking

Dijelaskan dia, apa yang diperlukan masyarakat, tentu pemerintah akan berupaya untuk melaksanakannya, dan ke depan kalau ada usulan yang perlu, tentu akan direncanakan kembali di tahapan selanjutnya.

Kepala Dinas Perdagangan HSS, Sudiono, mengatakan pemasangan paving block diareal pasar ini direncanakan di semua titik untuk memudahkan pedagang maupun pengunjung serta menghindari becek, pemasangan paving block ini tentu juga menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

"Secara teknis penataan para PKL nantinya yang akan menepati paving block dengan diberi warna dan dari warna itu menjadi penanda atau sekat-sekat, sebagai pedoman para PKL berdagang. Kedepan juga direncanakan ada pemilahan pedagang antar komoditas yang dijual dipasar terpadu ini," katanya.

Baca juga: Pastikan penuhi standar protokol kesehatan, Bupati HSS kunjungi pasar rakyat

Kunjungan Bupati HSS didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Perdagangan HSS, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Camat Kandangan.

Diketahui Pasar Rakyat Terpadu merupakan idola masyarakat Kandangan berbelanja di pagi hari, dan pembangunan dan pembenahan Pasar Rakyat yang dilakukan saat ini dengan pemasangan paving blok untuk halaman bangunan Pasar Rakyat II tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020