Untuk mengevaluasi dan ingin meningkatkan kualitas program kerjanya, Tim Penggerak(TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Daha Selatan bersama seluruh Tim Penggerak PKK Desa se Daha Selatan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) tingkat kecamatan, di Aula Kecamatan Daha Selatan.

Ketua Pembina TP PKK sekaligus Camat Daha Selatan, Nafarin, di Nagara, Selasa (13/7), mengatakan adanya raker ini diharapkan nantinya tersusun program dan kegiatan yang benar-benar sesuai dengan tujuan yang diharapkan bersama, yaitu kesejahteraan masyarakat.

"Kami menyambut baik adanya raker ini. Yang mana nantinya akan mengevaluasi program dan kerja pada Tahun 2020 lalu. Dan berdasarkan evaluasi tersebut serta petunjuk dari pusat ataupun kabupaten dan juga provinsi, kita akan kembali menyusun program di Tahun 2021," katanya.

Dijelaskan dia, diharapkan program tersebut nantinya dapat menjadi dukungan dari TP PKK yang ada di Kecamatan Daha Selatan, bagi pelaksanaan kegiatan pemerintah kecamatan pada khususnya, dan kabupaten pada umumnya.

Wakil ketua I TP PKK HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, menyambut baik terlaksananya kegiatan raker tersebut dan mengharapkan saat raker dilakukan evaluasi terhadap kegiatan yang sudah di laksanakan, sehingga saat perencanaan kembali kegiatan berikutnya bisa lebih baik dan bisa langsung menyentuh masyarakat, dapat mencapai kesejahteraan bersama.

Raker tingkat kecamatan ini merupakan tindak lanjut dari Rakernas dan Rakerda, sehingga raker kali ini dapat menghasilkan program kerja yang sinkron, sesuai dengan rapat kerja di tingkat kabupaten sebelumnya.

Selanjutnya, Hj. Murziah selaku Sekretaris TP PKK HSS, mengatakan berbagai program unggulan yang termuat pada Program Gerakan Nasional Keluarga Pelopor Perubahan. Program Unggulan antaralain, Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pengelolaan Ekonomi (GELARI PELANGI).

Kemudian, Gerakan Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman (AKU HATINYA) PKK mendukung penanggulangan COVID-19 dan penurunan Angka Stunting, dan Gerakan Keluarga PKK Tanggap dan Tangguh Bencana (KELUARGA PKK GAGAH BENCANA).

Dirangkaian raker juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama Dinas PPKBPPPA dan lintas sektor di Daha Selatan tentang pendewasaan usia perkawinan oleh camat dan Ketua TP PKK Daha Selatan, dilanjutkan ditandatangani dinas terkait, Ketua TP PKK Kabupaten serta seluruh Ketua TP PKK desa se Kecamatan Daha Selatan.

Baca juga: Bimbingan kewirausahaan HSS untuk perempuan rawan sosial ekonomi

Baca juga: 19 peserta ikuti raker PKK tingkat Kecamatan Daha Utara

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021