Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), bersama seluruh TP PKK Desa se Daha Utara melaksanakan Rapat Kerja (Raker) tingkat kecamatan diikuti 19 peserta, di aula kantor kecamatan setempat.

Ketua TP PKK Kecamatan Daha Utara, Hj Husnul Khatimah, di Tambak Bitin, mengatakan maksud dan tujuan kegiatan raker kali ini, adalah sebagai bentuk kegiatan untuk mengevaluasi program kerja yang belum, telah dan akan di laksanakan.

"Serta menyusun kembali program kerja TP PKK Kecamatan Daha Utara dan langkah-langkah dalam pelaksanaan program kerja PKK, harapan kami dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya dan berdampak positif untuk mendukung program pembangunan di Kecamatan Daha Utara dan Kabupaten HSS,” katanya, Selasa (6/7).

Camat Daha Utara, Syamsuri, mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten HSS dan para peserta raker yang telah berhadir serta menyambut baik dengan dilaksanakannya raker tingkat Kecamatan Daha Utara.

Dijelaskan dia, agar dengan terlaksananya raker ini, nantinya ada program kerja evaluasi dari program program kerja sebelumnya, sehingga ke depannya bisa lebih baik lagi, serta lebih bermanfaat, yang sudah baik tetap dipertahankan, yang masih kurang untuk bisa dibenahi bersama sama.

Wakil ketua I TP PKK HSS, Srie Astuti, mengatakan, raker ini merupakan tindak lanjut dari raker tingkat kabupaten yang kemudian harus di laksanakan di masing masing kecamatan, mengevaluasi pelaksanaan dan sinkronisasi perencanaan program kerja PKK.

"Program kerja TP PKK yang baru memiliki berbagai program unggulan pada masing masing Pokja yaitu Pokja I sampai Pokja IV, sehingga perlu adanya sosialisasi dan bekerjasama semua kader PKK, agar program tersebut bisa terlaksana dengan baik dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Sekretaris TP PKK HSS Hj. Murziah, menjelaskan tentang berbagai program unggulan yang termuat pada Program Gerakan Nasional Keluarga Pelopor Perubahan. Program Unggulan.

Menurut dia, program tersebut meliputi, Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pengelolaan Ekonomi (GELARI PELANGI).

Selanjutnya, Gerakan Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman (AKU HATINYA) PKK mendukung penanggulangan COVID-19 dan penurunan angka stunting, dan Gerakan Keluarga PKK Tanggap dan Tangguh Bencana (KELUARGA PKK GAGAH BENCANA).

Pada Raker juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama Dinas PPKBPPPA HSS dan lintas sektor di Daha Utara tentang pendewasaan usia perkawinan yang ditanda tangani Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan, dilanjutkan dinas terkait, Ketua TP PKK HSS serta seluruh Ketua TP PKK Desa se Daha Utara.

Sebelum Raker di mulai, TP.PKK Kabupaten HSS beserta rombongan terlebih dahulu mengunjungi Posyandu Junjung Buih 2 Desa Tambak Bitin untuk memotivasi dan memberi dukungan semangat dalam rangka Pembinaan Inovasi Posyandu Desa.

Rapat Kerja ini turut dihadiri, Wakil Ketua III TP PKK HSS Ir. Hj. Elyani Yustika beserta pengurus, dan dibuka resmi Camat Daha Utara selaku Ketua Pembina TP. PKK Kecamatan Daha Utara, unsur peserta dari TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK desa beserta pengurus.

Baca juga: Jambore PKK HSS tingkatkan kebersamaan dan kualitas kader

Baca juga: Raker PKK HSS tingkat kecamatan untuk evaluasi dan sinkronisasi program

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021