Dalam rangka Hari Bhakti Adhiyaksa ke-61, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan kegiatan bhakti sosial dan berbagi kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, Selasa (13/7).

Kajari HST, Trimo menyampaikan, masih banyak warga di HST yang memerlukan uluran tangan. Apalagi di tengah sulitnya ekonomi karena pandemi COVID-19. "Kondisi ini menyentuh hati kami para jaksa untuk membagikan paket sembako dari rumah ke rumah warga jumlahnya sekitar 150 paket," kata Trimo.

Menurutnya, Giat bakti sosial ini tujuan utamnya untuk membantu warga di HST. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Kejaksaan Negeri HST kepada masyarakat. Pihak Kejaksaan juga memberikan sembakk dan tali asih ke anak yatim Panti Asuhan Nurul Muhibbin.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Sekaligus memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa ke-61 dan hari jadi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21," kata Trimo.

Selain itu, pihak Kejaksaan Negeri HST juga menjadwalkan agenda vaksinasi massal yang digelar Kamis (15/7) pagi. Ditargetkan 100 orang akan menerima vaksin Sinovac dosis pertama. "Saat vaksinasi, akan menerapkan prokes yang ketat karena kita tidak boleh membuat kerumunan," ungkapnya.

Dari target 100 orang Trimo memprediksi bisa saja lebih. Jika terjadi, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat. "Panitia akan koordinasi karena kita juga minta tenaga dari dinas kesehatan sebagai vaksinator," ujarnya.

Selain itu pihak kejaksaan juga akan menggelar donor darah di RS Damanhuri Barabai di hari yang sama.
 
Kejaksaan Negeri HST saat membagikan oaket sembako kepada masyarakat (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021