Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan periode 2015-2020 tinggal menunggu surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat partai politik tersebut.

"Penyusunan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kalsel 2015-2020 selesai sesuai target waktu, dan sudah dikirim ke DPP. Tinggal menuggu surat keputusan," ujar Suwardi Sarlan, anggota formatur penyusunan kepengurusan parpol tersebut, di Banjarmasin, Kamis.

Ia menerangkan, sesuai aspirasi yang berkembang saat musyawarah wilayah (Muswil) PPP Kalsel Maret lalu, sebagai Ketua DPW H Aditya Mufti Ariffin (kini anggota DPR-RI), untuk sekretaris tetap Asbullah (kini Wakil Ketua DPRD Kalsel).

Dalam kepengurusan DPW tersebut ada tiga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPP kabupaten/kota di Kalsel yang masuk, dan kebetulan mereka itu mengakhiri masa jabatan pada 2015, termasuk dirinya, tambahnya.

Sebagai contoh dirinya yang akan segera mengakhiri masa jabatan Ketua DPD PPP Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel sebagai Wakil Ketua DPW yang membidangi pemenangan Pemilu.

Mengenai dinasty politik, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel itu menyatakan, hal tersebut tak masalah bagi PPP, sejauh melalui proses demokrasi yang benar.

Pernyataan itu berkaitan dengan terpilihnya Aditya (Ufi panggilan akrabnya) yang putra dari H Rudy Ariffin (Ketua DPW PPP Kalsel periode sebelumnya dan kini gubernur provinsi tersebut) menjadi Ketua DPW PPP provinsi itu.

Selain anggota DPR-RI dua periide, Ufi, alumnus Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin, juga masih Ketua DPD PPP Kota Banjarbaru.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015