Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Video Conference (Vidcon) mengenai kontijensi gelombang kedua COVID-19 di wilayah Kalsel.

Sekretaris Daerah(Sekda) Hulu Sungai Sungai (HSS), H Muhammad Noor, di Kandangan, Rabu (7/7), mengatakan vidcon bertujuan menyampaikan upaya dan solusi kepada pemerintah kabupaten dan kota, agar kebijakannya selaras dengan Pemprov Kalsel terkait dengan penanganan COVID-19.

"Dibahas tadi mengenai kesiapan sarana dan prasarana menghadapi antisipasi lonjakan kasus COVID-19 di Kalsel, khususnya di Kabupaten HSS," katanya, saat memberikan keterangan, di Aula Endra Dharmalaksana Polres HSS.

Dijelaskan dia, vidcon kontijensi untuk antisipasi peningkatan COVID-19 disampaikan Penjabat Gubernur Kalsel dan Polda Kalsel, ada beberapa poin yang harus disiapkan terkait dengan pengadaan ruangan, obat-obatan, tempat isolasi dan lainnya.

Jadi harus disimulasikan dari sekarang, persiapan yang dilakukan nanti akan kita laporkan ke Pemprov, dan ini sebagai antisipasi untuk seandainya terjadi kelonjakan COVID-19.

Kapolres HSS, AKBP Siswoyo, mengatakan akan melakukan persiapan sedini mungkin guna mengantisipasi lonjakan akibat COVID-19, agar jangan sampai nanti tidak siap apabila terjadi lonjakan yang dikhawatirkan tersebut.

"Jadi seluruhnya nanti akan bergerak, baik itu mempersiapkan terkait ketersediaan oksigen, tempat tidur dan sebagainya nanti akan kita persiapkan termasuk tenda. Tadi perintah Bapak Kapolda Kalsel untuk supaya didirikan di depan Mako, baik di Polres maupun di Kodim,” katanya.

Baca juga: Kesadaran masyarakat HSS divaksin meningkat

Baca juga: Bupati HSS pimpin rakor satgas COVID-19 pastikan untuk terus bergerak

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021