Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Ikatan Bidan Indonesia Cabang Tanah Laut (IBI Tala), Kalimantan Selatan, Rabu (6/5), menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), di Aula Sarantang Saruntung Kantor Bupati Tanah Laut.


"Dalam organisasi yang dinamis pergantian kepengurusan merupakan hal biasa yang dilakukan, diantaranya karena masa kepengurusan telah berakhir maupun dilakukan karena berbagai evaluasi," ujar Wakil BUpati Tanah Laut, H Sukamta, saat membuka Muscab IBI Tala.

Menurut dia, pergantian pengurus tersebut bertujuan untuk menjamin kesinambungan berjalannya organisasi secara efektif.

"Begitu juga yang terjadi pada kepengurusan IBI Tala, menunjukan organisasi ini berjalan dinamis ketika berakhir masa sebuah pengurusan, maka perlu dilantik kembali orang-orang yang tepat, baik secara kuantitas maupun kualitas," ucapnya.

Diutarakannya, keberadaan IBI Tala sangat besar perannya, terutama dalam bidang tugasnya sebagai bidan dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

"Saat ini Kabupaten Tanah Laut sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan, termasuk di bidang kesehatan sebagai salah satu upaya peningkatan sumber daya manusia," tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015