Dalam rangka memberikan motivasi kepada atlet Cabang Olahraga (Cabor) yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI 2022 mendatang, Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad jersey bagi atlet Muay Thai.

Ia mengatakan, motivasi dan perhatian yang diberikan karena cabor Muay Thai merupakan cabor baru di Kabupaten HSS, diharapkan mampu mendulang medali emas di Porprov) XI tahun 2022 dengan target meraih lima medali emas.

"Saya sengaja datang langsung ke tempat latihan Muay Thai, untuk melihat kesiapan para atlet, juga sekaligus memberikan motivasi kepada mereka agar tetap fokus dalam menghadapi Porprov XI mendatang," katanya, Jumat (11/2) kemarin.

Baca juga: DPRD Kalsel nyatakan dukungan dan upayakan kepastian dana bantuan Porprov

Dijelaskan dia, seluruh atlet Muay Thai agar dapat berlatih secara maksimal dan mampu memberikan prestasi terbaiknya di ajang olahraga terbesar tingkat provinsi mendatang, karena di Porprov XI nanti menjadi pertama kalinya cabor Muay Thai dipertandingkan, diharapkan atlet HSS bisa meraih prestasi dengan target lima medali emas.

Adapun untuk jersey latihan kepada seluruh atlet, diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi mereka dalam latihan guna mendongkrak prestasi, dan kedepannya nanti ada diharapkan ada bantuan lainnya agar menambah semangat dan motivasi para atlet saat berlatih.

Pelatih Muay Thai, Supraja Putra, mengatakan untuk menghadapi Porprov XI atlet sudah melakukan latihan yang sudah memasuki pekan ketiga dengan jumlah atlet 10 orang, Laki-laki lima orang dan lima perempuan dengan berat badan yang berbeda.

Baca juga: 18 cabang olahraga di HSS terima bantuan dana dan peralatan

“Semoga dengan latihan yang fokus, kita bisa mendulang medali emas yang banyak sesuai dengan target lima emas tersebut,” katanya, di Jalan Murni, Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya.

Ditambahkan dia, dari 20 cabang yang dilombakan ada 10 cabang lomba yang diikuti sesuai dengan hasil riset, 10 cabang ini yang di fokuskan sehingga bisa meraih medali emas sesuai target.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021