Mahasiswa STAI Al-Washliyah Barabai Majidi Rahman terpilih sebagai Formatur atau Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Barabai periode 2021-2022.

Majidi terpilih pada forum Konferensi Cabang (Konfercab) XXXVIII HMI Cabang Barabai menggantikan Supiani. Kegiatan berlangsung dari tanggal 9 hingga 10 Juli 2021 di Sekretariat HMI setempat.

"Setelah melalui proses rapat pleno yang begitu panjang sampai dua hari, akhirnya Majidi terpilih secara aklamasi, karena hanya ada satu calon tunggal," kata salah seorang presidium Sidang yang memimpin Konfercab, M Halim Ihsan.

Majidi Rahman yang merupakan Alumni Latihan Kader II di HMI Cabang Kandangan tersebut menyatakan siap memajukan HMI lebih baik lagi, terutama pengkaderan yang sempat tidak berjalan karena Pandemi COVID-19 ini.

"Kita juga akan fokus pembenahan dan penyelesaian sekretariat HMI yang permanen dan sudah 95 persen terbangun. Walau saat ini sudah bisa ditempati namun ada beberapa bagian sisi yang perlu di percantik lagi, agar para kader semangat berorganisasi," tuntasnya.

Baca juga: Awais Karni ingin maksimalkan pembinaan kader HMI
Baca juga: HMI Barabai tolak tegas RUU HIP
Baca juga: HMI siap kawal Pilkada HST 2020 melalui pemantau independen

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021