Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menggelar lomba video pendek untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun 2021 dengan total hadiah mencapai Rp50 juta.

Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Kalsel, Tito Hartono di Banjarmasin, Kamis, mengharapkan, para pekerja di Kalsel untuk ikut berpartisipasi dalam lomba video pendek menceritakan pengalaman dalam mendapatkan pelayanan.

"Pengalaman yang baik dari peserta dan diharapakan BPJAMSOSTEK Banjarmasin semakin membangun kualitas dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada peserta," ucap Tito.

Dia mengharapkan, video pengalaman yang diikutsertakan dalam lomba dapat sesuai dengan tema, yakni,  "Jaminan Perlindunganku, BPJAMSOSTEK melindungi seluruh pekerja di Indonesia," ucapnya.

Dia berharap, para pekerja di provinsi ini segera membuat karya kreatifnya tersebut, sebab perlombaan sudah dimulai dan akan ditutup pada 14 Agustus 2021.

Dari rilis yang disampaikan BPJAMSOSTEK, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) imbas tingginya serangan gelombang kedua COVID-19, tidak menyurutkan semangat BPJAMSOSTEK untuk memberikan layanan terbaik. 

Terlebih di masa PPKM seperti saat ini, layanan yang diberikan justru lebih optimal dan efektif serta efisien. 

Sehingga dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun 2021 yang bertepatan pada September,  BPJAMSOSTEK ingin mendengar pengalaman para pekerja dalam mengakses layanan yang dirasakan peserta.

Untuk memeriahkan Harpelnas tahun 2021 ini, BPJAMSOSTEK mengajak para pekerja yang merupakan peserta BPJAMSOSTEK untuk ikut berpartisipasi dalam lomba video pendek. 

Video yang diharapkan dibuat dengan durasi 5-10 menit yang menceritakan tentang pengalaman pribadi mendapatkan pelayanan BPJAMSOSTEK. 

Dijelaskan Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJAMSOSTEK, Irvansyah Utoh Banja, lomba ini terbuka untuk WNI yang bertempat tinggal di wilayah Republik Indonesia dan merupakan peserta BPJAMSOSTEK. 

Menurut dia, para peserta lomba juga diwajibkan untuk follow akun Instagram Official BPJAMSOSTEK @bpjs.ketenagakerjaan dan Like Fanpage resmi BPJS Ketenagakerjaan.

"Para peserta lomba juga harus memperhatikan resolusi video minimal 720p: 1280x720 dengan komposisi 16:9. Pastikan juga kualitas suara bisa didengar dengan jelas," terang Utoh.

Dikatakan dia, lomba pembuatan vIdeo ini dibuka mulai tanggal 7 Juli hingga batas terakhir pengiriman video pada 14 Agustus 2021. 

Dinyatakan dia, pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 31 Agustus 2021 dan total hadiah untuk perlombaan ini adalah Rp 50 juta.

Untuk hadiaj para pemenang, yakni, juara 1 akan mendapatkan Rp15 juta, juara 2 Rp 12 juta dan juara ke tiga Rp 8 juta. Kemudian ada kategori juara lainnya dibuka untuk 3 video favorit dan 3 juara hiburan.

Para peserta juga harus mengunggah video yang dilombakan di IGTV Instagram, Facebook pribadi dan menyertakan Hashtag #BPJAMSOSTEKHarpelnas2021 pada caption posting video.

Utoh juga mengingatkan agar pada akhir video yang diunggah, peserta lomba harus menyebutkan tema Harpelnas BPJAMSOSTEK, yaitu "Jaminan Perlindunganku, BPJAMSOSTEK Melindungi Seluruh Pekerja Indonesia".

"Hasil video konten para peserta lomba dapat digunakan oleh BPJAMSOSTEK untuk tujuan promosi dan publikasi," tegasnya.

"Semoga melalui perlombaan ini dapat memberikan edukasi secara luas bagi seluruh masyarakat, khususnya para pekerja," ujar Utoh.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021