Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Sebanyak 11 siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Banjarmasin akan mengikuti ujian nasional yang berlangsung 4-7 Mei.


Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Murlan saat dihubungi wartawan, Minggu. Dia memastikan semua siswa SMPLB di daerahnya sangat siap mengikuti UN.

"Saya sudah melakukan pengecekan kepada para siswa `istimewa` ini, mereka siap mengikuti UN seperti murid normal lainnya," ujar Murlan.

Menurut dia, sebanyak 10 siswa SLB yang akan mengikuti UN ini dari SMPLB Palambuan, Banjarmasin Barat.

"Satu siswanya saya lupa dari sekolah mana," katanya.

Diungkapkan Murlan, jumlah total siswa Banjarmasin yang mengikuti UN tahun ini sebanyak 10.729 orang, adapun jumlah sekolah yang melaksanakan untuk tingkat SMP sebanyak 59 sekolah dan MTs sebanyak 32 sekolah.

"Semua sekolah hingga trakhir ini kita lakukan pengecekan menyatakan siap," tuturnya.

Saat ini, ujar Murlan, naskah soal UN sudah diamankan di lima kantor Polsek di daerah ini, dan akan didistribusikan paginya saat akan di mulai pelaksanaan UN.

"Semua sekolah melaksanakan UN sistem manual," bebernya.

Sementara itu, Kepala SLB Palambuan Banjarmasin Salmah mengungkapkan, siswa sekolahnya di tingkat SMP yang mengikuti UN sebanyak 10 orang, yakni, dua orang tuna rungu atau cacat pendengaran dan delapan orang tuna grahita.

"Mereka akan mengikuti UN di sekolah sendiri," ucapnya.

Saat ini, ujar Salmah, para siswanya sudah sangat siap mengikuti UN ini, dan mereka belajar dengan giat, yakin, untuk bisa mendapat nilai baik dan lulus.

"Kita berharap mereka bisa menjawab soal dengan baik nantinya," harap Salmah.

Pewarta: Sukarli

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015