Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut (Dinkes Tala), Kalimantan Selatan menggelar pelayanan sunat massal sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, di Desa Tanjung, Kecamatan Bajuin, Jum'at (2/7).

Bupati Tanah Laut HM Sukamta didampingi  Kepala Puskesmas Tanjung Habulu E Electa Tinambunan meninjau langsung pelayanan tersebut,  di ruang kelas SDN Tanjung 1. 

Abu Hanifah selaku Seksi Rujukan Dinkes Tala menjelaskan, kali ini ada 10 orang anak yang mendapatkan pelayanan sunat. 

Menurut dia, warga menyambut positif atas hadirnya pelayanan sunatan massal tersebut.

“Meraka yang terdaftar sebanyak 10 orang  dan sangat antusias. Bahkan,  hingga pagi tadi masih ada lagi yang ingin mendaftarkan anaknya agar  mendapatkan pelayanan sunat. Namun, karena keterbatasan waktu dan tenaga, pendaftaran baru akan dijadwalkan pada kegiatan lainnya," kata Abu Hanifa.

Abu Hanifah juga menjelaskan,  proses pelayanan sunat massal berlangsung lancar.

“Tidak ada kendala yang bermakna bagi kami, hanya saja tadi gerimis, sehingga ada tenaga medis kami datang sedikit terlambat,” tambah Abu Hanifah.

Suharyo orangtua dari Ahmad Subali, warga desa Tanjung RT 1 Dusun 1 mengikuti pelayanan sunat massal sangat berterimakasih dan apresiasi kegiatan sosial Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

“Saya sangat berterimakasih atas adanya program pelayanan sunat massal ini, anak saya bisa disunat secara gratis,” demikian ubgkap Suharyo.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021