DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi IV Bidang Kesra mempertanyakan upaya penanganan COVID-19 oleh Dinas Sosial Kabupaten Tabalong.

Wakil Ketua Komisi IV yang juga membidangi pendidikan dan kesehatan, H Iberahim Noor SE mengemukakan itu melalui WA-nya, Jumat (2/7) menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin.

"Oleh sebab itu, sesuai bidang atau tugas dan fungsinya, pada kesempatan kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah provinsi setempat, beberapa orang anggota Komisi IV melakukan monitoring dan evaluasi ke Kabupaten Tabalong," ujarnya.

Kunker anggota Komisi IV ke "Bumi Saraba Kawa" Tabalong, 1 - 3 Juli 2021, menemui Dinas Sosial (Dinsos) di kabupaten paling utara Kalsel atau berbatasan dengan Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut.

"Kami ingin tahu bagaimana Dinsos Tabalong dalam menangani terkait masalah sosial dari warga masyarakat setempat akibat terdampak COVID-19," ujar anggota DPRD Kalsel dua periode itu.

Begitu pula permasalah yang Dinsos Tabalong hadapi serta solusi dalam penanganan warga masyarakat yang terdampak akibat pandemi COVID-19, lanjut wakil rakyat dari Partai NasDem tersebut.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel IV/Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tersebut berharap relatif tidak ada permasalahan mendasar dalam penanganan masalah sosial akibat dari pandemi COVID-19.

"Kalau ternyata Dinsos Tabalong cukup berhasil dalam penanganan masalah sosial akibat pandemi COVID-19, mungkin bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya di Kalsel," demikian Iberahim Noor.




 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021