Memperingati rangkaian Hari Bakti TNI Angkatan Udara setiap tanggal 29 Juli saat ini difokuskan dalam mendukung serbuan satu juta vaksin COVID-19 sehari untuk masyarakat seperti yang ditargetkan Presiden RI Joko Widodo.

"Selama bulan Juli ini, kami laksanakan vaksinasi setiap hari sepanjang stok vaksin tersedia. Jadi silahkan masyarakat datang ke Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin cukup bawa kartu tanda penduduk (KTP)," terang Komandan Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis.

Seperti pada hari ini, ada 168 dosis vaksin yang disediakan bagi masyarakat. Kemudian untuk cadangan 180 dosis yang diberikan pada hari berikutnya.

Yulmaizir mengatakan sasaran utama masyarakat sekitar Lanud Sjamsudin Noor dan juga warga Kota Banjarbaru baik yang belum pernah divaksin ataupun vaksin tahap kedua.

"Mudah-mudahan minggu depan datang lagi pasokan vaksin, sehingga kami bisa memberikannya ke masyarakat yang lebih luas tidak hanya di Kota Banjarbaru tetapi daerah lain juga," jelasnya di dampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Jenny Yulmaizir Chaniago.

Bagi masyarakat yang telah divaksin, diingatkan Yulmaizir untuk tetap disiplin protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19 karena vaksin sejatinya hanya mengurangi tingkat kesakitan bukannya menjadikan seseorang kebal dari virus penyakit tersebut.

"Vaksin adalah ikhtiar kita untuk sehat. Insya Allah terwujud kekebalan komunal di tengah masyarakat dengan semuanya telah divaksin," tandasnya.

Kepala Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor Mayor Kes dr. Tri Supriyanto menambahkan, pihaknya mengerahkan tiga tim vaksinator yang melayani vaksinasi agar prosesnya bisa lebih cepat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Komandan Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago dan istri bersama masyarakat yang telah divaksin. (ANTARA/Firman)


Masyarakat sendiri menyambut antusias vaksinasi yang digelar Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin. Bahkan para anak muda dan generasi milenial nampak hadir ikut mengantri mendapatkan vaksin.

Seperti gadis bernama Desma Nurhaliza (21) yang mengaku senang akhirnya bisa divaksin, sehingga dirinya lebih percaya diri dan merasa terlindungi sekarang.

"Bersyukur sekali Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan vaksinasi. Kami sangat berterima kasih dan seluruh keluarga di rumah bisa divaksin," kata warga di Jalan Kasturi 1 Kelurahan Syamsudin Noor, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru itu.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021