Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H  Achmad Fikry meresmikan ruang Kelas baru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Az Zahra, Komplek Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan, menyerahkan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) PAUD tahap I, BOP pendidikan kesetaraan tahap I, serta hibah meubeler PAUD 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) HSS, Hj Siti Erma, di Kandangan, Rabu (30/6), mengatakan bantuan yang diberikan terdiri hibah ruang kelas baru, BIP Pendidikan PAUD tahap I, BOP pendidikan kesetaraan tahap I, serta hibah meubeler PAUD tahun 2021.

"Agar BOP pendidikan dan hibah yang diberikan bisa bermanfaat, dan dipergunakan untuk kelancaran proses belajar mengajar. Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban membantu agar keberlangsungan pendidikan agar dapat berlangsung dengan baik," katanya.

Baca juga: 54 orang mahasiswa/i HSS terima penghargaan dan dana pembinaan

Ia juga berpesan agar jangan lengah dan mengabaikan penerapan protokol kesehatan, dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama mentaati protokol kesehatan agar menjaga status daerah tetap dalam kondisi sekarang.

“Kalau kondisi status masih daerah masih seperti sekarang, Insya Allah bulan Juli sudah bisa dilaksanakan sekolah tatap muka,” katanya.

Menurut dia, sinergitas pemerintah daerah dengan pondok pesantren agar dapat terus terjaga, dan pihaknya berterima kasih kepada para pengelola pendidikan yang selama ini telah turut berperan aktif mendukung pelaksanaan pendidikan.

Baca juga: 100 orang tutor kesetaraan paket di HSS ikuti pelatihan

Pimpinan Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan, K.H. Ahmad Syairazi merasa bangga kepada pemerintah daerah, di bawah kepemimpinan Bupati HSS yang selalu memperhatikan pendidikan.

“Saya bahagia dan bersyukur mendapat dukungan dari Bupati HSS dan jajaran, semoga hal ini dapat dimaksimalkan sebaik mungkin untuk kebaikan anak-anak yang belajar,” katanya.

Turut Berhadir, Para pengasuh pondok, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, H. Muhammad Noor, jajaran Disdikbud HSS, para Kepala PAUD dan para pimpinan serta pengelola Pendidikan Kesetaraan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021