Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin di Kalimantan Selatan sehari dapat memvaksin 300 orang dalam serbuan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran masyarakat umum.

"Alhamdulilah antusias masyarakat cukup tinggi pada setiap vaksinasi yang digelar Lanal," terang Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla.

Puluhan vaksinator pun dikerahkan Lanal Banjarmasin dari Balai Pengobatan yang dikomando Pjs Kepala BP Lanal Banjarmasin Mayor Laut (K/W) dr. Meuthia Indrasakti.

Dukungan vaksinator juga datang dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalsel serta Dinas Kesehatan setempat ketika pelaksanaan vaksinasi di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin.

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla meninjau vaksinasi. (ANTARA/Firman)


Untuk vaksinasi berikutnya, Lanal Banjarmasin menyelenggarakan di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin pada Rabu (30/6) dengan sasaran para masyarakat pesisir dan pekerja di kawasan pelabuhan hingga anak buah kapal.

Herbi menyampaikan vaksinasi untuk mempercepat program pemerintah dalam memulihkan kondisi kesehatan serta perbaikan ekonomi masyarakat akibat dampak dari pandemi.

Para mahasiswa juga mengikuti vaksinasi COVID-19 di Lanal Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


Untuk itulah, diharapkan masyarakat bersedia divaksin untuk melindungi diri dan orang lain dari potensi penularan COVID-19. Dimana berdasarkan penelitian vaksin dapat mengurangi tingkat risiko kondisi lebih parah jika sampai terpapar COVID-19.

"Mari kita putus rantai penyebaran COVID-19 dengan tercipta kekebalan imunitas dari program vaksinasi menuju kehidupan yang sehat dan normal," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021