Pengganti antarwaktu atau PAW keanggotaan DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan asal daerah pemilihan atau Dapil Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sedang dalam proses.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalsel Muhammad Syaripuddin SE MAP mengemukakan di Banjarmasin, Senin (28/6) sore, usai pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) partai politik (Parpol) itu tingkat provinsi tersebut.

Ia mengaku, proses PAW keanggotaan DPR RI dari PDI Perjuangan asal provinsinya mengalami keterlambatan bila dibandingkan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Dapil yang sama.

"Namun dalam mekanisme organisasi kepartaian tidak bisa disamakan atau berbeda antara Parpol yang satu dengan yang lainnya," ujar laki-laki yang akrab dengan sapaan Bang Dhin dan kini Wakil Ketua DPRD Kalsel.

Ia membenarkan, sesuai urutan dengan mundurnya H Syafruddin H Maming sebagai anggota DPR RI dari PDI Perjuangan asal Dapil Kalsel penggantinya Hj Aida Muslimah, istri HM Rosehan NB SH (mantan Wakil Gubernur Kalsel).

"Tapi insya Allah pengganti H Syafruddin atau yang akrab dengan sapaan Cuncung tidak akan lama lagi - segera ada," ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel itu.

Cuncung mengundurkan diri dari anggota DPR RI karena mencalon Bupati Tanbu pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat Tahun 2020.

Tetapi saudara dari H Mardani H Maming (Bupati Tanbu dua periode) itu terpaksa menunda kesuksesan untuk menjadi orang nomor satu di jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) tersebut.





 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021