Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina menyampaikan, sebanyak 7.000 orang ditaget vaksin hari ini dalam rangka satu juta vaksinasi COVID-19 di seluruh Indonesia, Sabtu.

Menurut Ibnu Sina usai memantau vaksinasi massal dibeberapa titik secara serentak, Sabtu, kegiatan ini tujuan untuk memberikan kekebalan tubuh kepada warga masyarakat di kota ini harus terlaksana. 

"Satu juta vaksin ini termasuk di Banjarmasin. Ini ada 7.000 targetnya, mudah mudahan segera terwujud, sehingga kekebalan yang diharapkan bisa didapatkan seluruh warga Kota Banjarmasin," ujarnya.

Ibnu Sina berharap, seluruh lapisan masyarakat, bisa memanfaatkan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah secara gratis ini dengan baik. 

"Sebagaimana yang disampaikan oleh pak Kapolres tadi, suka tidak suka, tinggal nunggu waktu saja, bahwa vaksin ini harus kita lakukan. Bapak, ibu, ini mumpung masih gratis, nanti kalau sudah berbayar sangat mahal harganya, maka dari itu dimanfaatkan," tuturnya.

Ibnu Sina menyatakan sudah melakukan pemantauan bersama Forkopimda Kota Banjarmasin terhadap pelaksanaan vaksinasi massal di kota ini. 

Setidaknya ada tiga titik yang dikunjungi jajaran Forkopimda tersebut diantaranya, di Gedung Sultan Suriansyah Banarmasin, Gelanggang Olahraga Hasanuddin dan RS TPT Banjarmasin.

Sementara itu, untuk kegiatan pencanangan vaksin secara nasional ini yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo diikuti  Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor secara daring dari Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021