Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 sosialisasikan  rekrutmen prajurit TNI Angakatan Darat (AD) kepada muda mudi di Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin. 

Pjs Pasi Pers Kodim 1010 Tapin Kapten Inf Syafri, Sabtu menjelaskan, rekrutmen TNI AD itu masuk dalam program TMMD ke-111. 

“Penerimaan tersebut antara lain, Taruna Akademi Militer (Akmil), Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK), Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) dan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK),” ujarnya dilokasi TMMD ke-111 di Tapin. 

Jika ingin mengikuti pendaftaran TNI AD dikatakannya sebaiknya menyiapkan persyaratan administrasi maupun kesiapan fisik dan mental. 

Kapten Inf Syafri juga menegaskan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya, semuanya digratiskan.

"Pendaftaran dan hal apapun yang berkaitan dengan pendaftaran TNI tidak dipungut biaya, jangan percaya bujukan orang lain yang menjanjikan masuk dengan biaya, hanya orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin meraup keuntungan dengan memanfatkan momen peneriaman calon Prajurit ini,” tegasnya

Dikatakannya, menjadi anggota TNI berarti siap menyerahkan diri untuk mengabdi sepenuhnya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia
(NKRI). 

Baca juga: TMMD members provide national insight for Tapin children

Baca juga: Warga hibahkan tanah sepanjang 3,149 kilometer untuk TMMD ke-111 di Tapin

Baca juga: Kisah Soirah wanita sebatang kara yang dapat bantuan dari program TMMD ke-111 di Kalsel


 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021