Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) H Achmad Fikry, menyambut kunjungan tim penilai lomba desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam rangka penilaian di Desa Sungai Kupang dan Kelurahan Kandangan Kota.

Pimpinan rombongan tim penilai yang juga Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Dinas PMD Kalsel, Syaifullah, mengatakan sangat mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan Kabupaten HSS, baik itu kelurahan ataupun desa.

"Kami berharap agar apa yang telah disajikan hari ini, dapat memberikan warna bagi desa maupun kelurahan masing-masing sehingga ke depannya dapat lebih baik lagi," katanya, dalam keterangan disela kunjungan, Rabu (23/6) kemarin.

Baca juga: Desa Sungai Kupang dan Kandangan Kota ikuti penilaian secara virtual

Dijelaskan dia, dari kunjungan ini juga nanti bisa jadi sebagai bahan evaluasi, terutama khususnya bagi kelurahan dan juga pemerintah desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) HSS, Susilo Adianto, menyampaikan rasa syukurnya atas kunjungan, di mana pada saat penilaian baik keluarahan maupun desa mendapat banyak masukan dan hal lainya yang perlu dibenahi.

 "Alhamdulillah kami berterima kasih atas bantuan semua pihak dari SKPD, dan juga khususnya pihak kelurahan kita dibantu bagian Tapem dan juga camat beserta kades dan lurah, juga TP PKK HSS," katanya.

Baca juga: Bupati HSS pastikan kesiapan Kandangan Kota dan Sungai Kupang hadapi lomba desa

Kedatangan tim penilai bertujuan untuk meninjau langsung Kelurahan Kandangan Kota dan Desa Sungai Kupang, yang menjadi perwakilan terpilih untuk mewakili HSS di lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalsel, tahun 2021.

Ini juga sebagai tindak lanjut dari serangkaian pemaparan yang dilaksanakan pada saat penilaian melalui Video Conference beberapa waktu lalu.

Turut hadir, Camat Kandangan Lothvie Rahmanie, Kabag Tapem Setda HSS Dian Marliana, Kabag Ekobang Setda HSS Eko Harjidi Putra, beserta para perangkat desa dan kelurahan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021