Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) H. Achmad Fikry,  didampingi Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad,  meninjau Kelurahan Kandangan Kota dan Desa Sungai Kupang dalam rangka memantau dan memastikan kesiapan dalam menghadapi lomba Kelurahan dan Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2021.

Ia mengatakan, memberikan dukungan dan motivasi kepada Kelurahan Kandangan Kota dan Desa Sungai Kupang, untuk mempersiapkan segala sesuatu sehingga dapat mengikuti lomba dengan baik dan lancar.

“Hari ini kita melihat kelurahan terbaik yaitu Kelurahan Kandangan Kota dan Desa terbaik yaitu Desa Sungai Kupang yang akan mengikuti lomba Kelurahan dan Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 yang insyaallah akan diselenggarakan senin ini secara virtual," katanya, Kamis (17/6) kemarin.

Baca juga: Kelurahan Kandangan Kota dan Sungai Kupang wakili HSS lomba desa

Dijelaskan dia, mensupport kelurahan juga kepala desa bahwa ini suatu hal yang harus dijalani dan banyak punya potensi yang bisa ditampilkan nantinya. Dan agar seluruh SKPD lingkup Pemkab HSS dapat berperan aktif memberikan dukungan motivasi untuk mendorong Kelurahan Kandangan Kota dan Desa Sungai Kupang dapat menduduki tiga besar ditingkat Provinsi.

Pengalaman di HSS sudah masuk enam besar di tingkat Provinsi Kalsel, harapannya nanti bisa masuk tiga besar dan nantinya bisa juara 1 tingkat Provinsi Kalsel.  Desa Muning Baru pernah Juara 1 tingkat Provinsi Kalsel kenapa tidak untuk sekarang.

Pihaknya yakin potensi di Desa Sungai Kupang sangat bagus, maka bersama dengan wabup memberikan dukungan, serta akan melibatkan OPD nanti kalau ada beberapa hal yang harus disiapkan.

Baca juga: Pertama di Kalsel, HSS akan terapkan aplikasi SIA Bumdes

"Misalkan ada verifikasi lapangan maka akan kita siapkan lebih matang, Mudah-mudahan kelurahan dan desa ini bisa membawa nama baik Kabupaten HSS di tingkat Provinsi Kalsel," katanya.

Dalam Kunjungan ini Bupati HSS disambut  Plt. Lurah Kandangan Kota H. M Riswan Fanani dan Kepala Desa Sungai Kupang M. Ilyas, dan turut hadir Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Ronaldy Prana Putra, Kepala Dinas PMD HSS Susilo Adianto, serta Camat Kandangan Lothvie Rahmanie.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021