Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA meminta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Arifin Noor segera memenuhi janji politiknya setelah dilantik di Maghligai Pancasila Banjarmasin, Rabu.

Safrizal usai melantik pasangan Ibnu-Arifin tersebut berpesan, agar keduanya segera membuka kembali program-program yang sudah dijanjikan atau janji politik saat kampanye, untuk direalisasikan kepada masyarakat Kota Banjarmasin.

"Program-program yang dijanjikan saat kampanye, saya ingatkan agar dibuka kembali, Pemprov siap membantu program-program yang akan dilaksanakan tersebut," katanya.

Safrizal juga mengingatkan, pasangan tersebut, untuk turun ke lapangan untuk menemukan kondisi riil di masyarakat dan memantau serta memastikan program berjalan sesuai harapan.

"Saya harap bapak Ibnu-Arifin, mampu memilih prioritas program mana yang harus dikerjakan, yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang tersedia," katanya.

Safrizal kemudian menekankan empat prioritas kerja yakni penanganan COVID-19, pembangunan, masalah lingkungan termasuk normalisasi sungai serta memastikan terlaksananya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan bebas korupsi.

"Terus lakukan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan, serta gunakan strategi faster easier cheaper better dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat dan menghidupkan dunia investasi di Kota Banjarmasin," katanya.

Safrizal menegaskan, kewajiban utama pemerintah adalah melayani seluruh rakyat tanpa terkecuali.

"Begitu dilantik maka kewajiban utama adalah melayani seluruh rakyat baik yang memilih maupun yang tidak memilih pasangan ini. Wajib berdiri di atas semua golongan, wajib melayani semua unsur dan semua golongan masyarakat," katanya.

Sebelumnya, usai dilantik Pejabat Gubernur Kalimantan Selatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin periode 2021--2024, H Ibnu Sina dan H Arifin Noor memastikan bergerak cepat menangani pandemi COVID-19.

"Langkah utama saat ini kita harus menangani COVID-19," kata Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina usai dilantik Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu.

Menurut dia, penanganan COVID-19 ini harus bersinergi dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten/kota, di mana Kota Banjarmasin sebagai ibu kota provinsi, harus ekstra dalam penanganan COVID-19 ini.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021