DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi IV Bidang Kesra yang juga membidangi pendidikan dan kesehatan terus memonitor kesiapan dan persiapan sekolah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Ketua Komisi IV tersebut, HM Lutfi Saifuddin SSos dari Partai Gerindra menyatakan itu dalam perbincangan dengan Antara Kalsel di Banjarmasin, Senin (21/6).

Oleh karena itu, pada kesempatan kunjungan kerja (Kunker) Komisi IV dalam daerah terus melakukan monitoring dan evaluasi tentang kesiapan dan persiapan sekolah di provinsinya melaksanakan PTM yang secara serentak mulai awal tahun ajaran 2021/2022.

Dalam kesempatan Kunker dalam daerah provinsi, 21 - 23 Juni 2021 Komisi IV DPRD Kalsel memonitor kesiapan dan persiapan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Kecamatan Satui (sekitar 200 kilometer tenggara Banjarmasin), Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

"Kami sudah mengunjungi sekolah SMAN dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri pada beberapa kabupaten di Kalsel yang pengelolaannya merupakan kewenangan pemerintah provinsi (Pemprov) dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) provinsi setempat," demikian Lutfi Saifuddin.

Wakil Ketua Komisi IV Bidang Kesra DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Iberahim Noor. (Syamsuddin Hasan)

Pada kesempatan terpisah, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel H Iberahim Noor SE menerangkan, beberapa SMAN dan SMKN yang sudah Komisinya kunjungi antara lain di Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Selain itu, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Tapin dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), ujar wakil rakyat dari Partai NasDem itu asal daerah pemilihan Kalsel IV/Kabupaten Tapin, HSS dan HST tersebut.

"Terakhir atau beberapa hari lalu, Komisi kami memonitor dan mengevaluasi kesiapan dan persiapan pelaksanaan PTM," lanjut anggota DPRD Kalsel dua periode itu.

"Pada prinsipnya mereka/sekolah-sekolah di daerah itu menyatakan siap melaksanakan PTM dengan tetap mematuhi/menerapkan protokol kesehatan (Prokes)," demikian Iberahim Noor.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021