Tanjung, (AntaranewsKalsel) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menyiapkan enam unit genset untuk mengantisipasi pemadaman listrik saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tanjung Bambang Wahono di Tanjung, Senin, mengatakan pelaksanaan ujian berbasis komputer atau "Computer Based Test" (CBT) pada hari pertama berjalan lancar dan belum ada peserta yang tidak hadir.

"Kami sudah mwnyiapkan enam unit genset untuk mendukung pelaksanaan ujian berbasis komputer untuk mengantisipasi adanya pemadaman listrik secara mendadak," jelas Bambang.

Jumlah peserta ujian nasional di SMK Negeri 1 Tanjung tercatat sebanyak 484 siswa dan pelaksanaannya dibagi menjadi tiga gelombang mengingat sarana komputer yang tersedia hanya 162 unit.

Bambang menambahkan pelaksanaan UN di Tabalong ini hanya di SMK Negeri 1 Tanjung yang sebelumnya telah diverifikasi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel.

Sementara, siswa SMK Negeri 1 Tanjung sudah melakukan uji coba ujian berbasis komputer, khususnya untuk Jurusan Teknologi Komputer dan Jaringan.

Secara terpisah Kabid Pendidikan Lanjutan dan Menengah (Diklamen), Dinas Pendidikan Tabalong, Rosdian Noor mengatakan tahun ini jumlah peserta UN untuk tingkat SMA sebanyak 1.004 siswa, SMK 1.520 siswa dan Madrasah Aliyah (MA) 458 siswa.

Pewarta: Herlina

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015