Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi (Rakor) upaya pengendalian COVID-19 dalam usaha perekonomian yang dipimpin Penjabat(Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Safrizal, dari Gedung H. Idham Khalid, Perkantoran Gubernur Kalsel.

Sekda HSS H Muhammad Noor, di Kandangan, Rabu (16/6), mengatakan ada beberapa kesimpulan tadi didapat dari rapat, bahwa memang harus segera dilakukan upaya-upaya pemulihan ekonomi nasional ini, dengan target pertumbuhan lima persen di Kalsel.

Baca juga: PPKM berbasis mikro akan perpanjangan dari tanggal 15 sampai 28 Juni 2021

"Sebenarnya kita untuk Kabupaten HSS sudah bergerak, sudah dilakukan langkah-langkah itu. Dan hari ini khusus untuk pengembangan atau pemulihan ekonomi yang khususnya dari usaha atau pengusaha dan lainnya," katanya, saat memberikan keterangan.

Dijelaskan dia, juga akan mendiskusikan lebih lanjut terkait beberapa arahan hari ini, dan ditindaklanjuti di daerah terutama untuk penumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di wilayah HSS.

Rapat dilaksanakan sehubungan dengan Kebijakan Pemerintah Melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020, tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di tempat kerja perkantoran dan industri dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi pandemi.

Baca juga: Pra evaluasi LPP tahun 2020, Sekda HSS harapkan berikan hasil terbaik

Kebijakan ini dikeluarkan dengan pertimbangan ekonomi, agar dalam situasi pandemi COVID-19, roda perekonomian dan dunia usaha tetap berjalan dan produktif dengan mengedepankan upaya upaya pencegahan, selaras dengan arahan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo.

Adapun Pemkab HSS mengikuti secara virtual bertempat di Media Center Kab.HSS, dihadiri Sekda HSS H. M. Noor dengan didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (Disnakerkop UKMP) HSS, Hendro Martono.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021