Bupati Banjar Saidi Mansyur turun langsung ke tengah masyarakat untuk menyosialisasikan Program Manis Bapanting singkatan dari Masyarakat Banjar maju mandiri agamis bersama pantau dan peduli stunting.

Sosialisasi dilakukan bupati dengan mendatangi langsung Desa Sungai 
Rangas Tengah Kecamatan Martapura Barat, Selasa yang dijadikan tempat sosialisasi program Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. 

"Manis Bapanting merupakan program Pemkab Banjar bertujuan mencegah dini terjadinya stunting yang dapat mengganggu tumbuh kembang anak sehingga berdampak terhadap masa depan mereka," ujarnya. 

Dijelaskan, tujuan sosialisasi adalah meningkatkan dan memperkaya pengetahuan masyarakat terutama ibu-ibu dalam memberikan pola asuh anak karena penyebab stunting salah satunya akibat kesalahan pola asuh.

"Makanya, kami mengimbau kepada peserta sosialisasi yang didominasi ibu-ibu serius mengikuti kegiatan agar mereka memiliki kemampuan untuk mencegah terjadinya kasus stunting ditengah masyarakat," pesannya. 

Sementara itu, Desa Sungai Rangas Tengah merupakan salat satu tujuan wisata sungai berupa keramba ikan dengan latar belakang pegunungan Meratus yang diharapkan bangkit di tengah pandemi COVID-19. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021