Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, hubungan dirinya dengan wartawan atau jurnalis bukan hanya sebagai mitra tetapi sebagai sahabat yang bisa diajak bertukar ide, informasi maupun inovasi. 

"Bagi kami, wartawan bukan sekedar mitra yang bisa menginformasi apa saja tetapi sebagai sahabat yang bisa diajak diskusi, saling bertukar ide, juga informasi dan inovasi," ujarnya saat silaturahmi dengan wartawan, Kamis. 

Silaturahmi yang digelar di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru diikuti Wakil Wali Kota Wartono, Sekdakot Said Abdullah dan sejumlah kepala SKPD juga dihadiri puluhan wartawan anggota pressroom Banjarbaru Juara.

Menurut opie, sapaan akrab Aditya, dirinya selalu siap menjalin kerja sama dan komunikasi dengan setiap wartawan karena kehadiran mereka sangat dibutuhkan bagi pemerintah dalam menjalankan program kerja. 

Ditekankan, tanpa kehadiran jurnalis maka setiap program kerja yang akan dilaksanakan pemerintah bisa tidak diketahui masyarakat sehingga peran pelaku media sebagai penyampai informasi sangat dibutuhkan. 

"Intinya, setiap program pemerintah memerlukan sosialisasi secara luas kepada masyarakat dan peran itu dijalankan rekan-rekan wartawan melalui pemberitaan yang bersifat membangun dan positif," ungkapnya. 

Oleh karena itu, Opie menegaskan pihaknya membutuhkan kehadiran wartawan dan sangat terbantu atas pemberitaan terkait program kerja dan pembangunan yang disiapkan selama masa kepemimpinannya.

Ditambahkan wawali, kemitraan yang sudah terjalin antara mereka berdua dengan wartawan sangat baik bahkan tidak ada sekat karena kapan pun dan dimana pun bisa saling berinteraksi serta berkomunikasi dengan baik. 

"Alhamdulillah, hubungan kami dan rekan-rekan wartawan sangat baik dan selalu berkomunikasi, baik saat ada pertemuan resmi maupun wawancara di ruangan kerja. Selama kami tidak sibuk pasti bisa ketemu," ujarnya. 

Dikatakan, pihaknya dengan wali kota merupakan satu paket sehingga setiap jawaban yang disampaikan kepada media merupakan keputusan bersama dan sudah didiskusikan baik terkait kebijakan maupun solusi masalah. 

"Kami berharap, hubungan baik yang sudah terjalin selama ini dapat terus terpelihara sehingga semuanya bisa menjalankan tugas dan fungsinya agar kebersamaan membangun Kota Banjarbaru terwujud," katanya. 

Sementara itu, silaturahmi dengan wali kota, wakil wali kota dan sekda dimanfaatkan sejumlah wartawan menyampaikan aspirasi salah satunya kesulitan konfirmasi pemberitaan dari pimpinan SKPD.

"Kami berharap, kesulitan konfirmasi pemberitaan bisa dicarikan solusinya sehingga berita yang disampaikan berimbang," ujar Rudy Azhari mewakili wartawan dan dijawab wali kota siap memperbaiki kondisi tersebut. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021