Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) meninjau perbaikan/peningkatan jalan di Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai (HSS) yang merupakan proyek Tahun Anggaran 2021.

Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Sahrujani menyatakan itu melalui WA-nya di sela-sela Komisinya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap jalan di "Bumi Ruhui Rahayu" Tapin, Senin (7/6).

"Kami perlu melakukan peninjauan untuk mengetahui kepastian sampai sejuah pelaksanaan atau pekerjaan proyek perbaikan/peningkatan jalan Tahun Anggaran 2021 itu," ujar menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin.

"Jalan yang kami tinjau tersebut jalan lingkar Binuang (85 kilometer utara Banjarmasin) dan Bypass - Bindrang Rantau (117 kilometer utara Banjarmasin) Tapin," lanjutnya.

Politikus senior Partai Golkar itu menerangkan, kedua jalan bypass tersebut guna mengatasi atau mengurai kemacetan sering terjadi di wilayah Binuang dan Rantau  seperti halnya pada suasana angkutan lebaran.

"Kita berharap dengan fungsional kedua jalan lingkar Binuang dan Bypass -Bindrang Rantau, apalagi kalau sudah mulus akan mengurangi kemacetan arus lalulintas dari Banjarmasin ke daerah hulu sungai/Banua Anam Kalsel atau sebaliknya," demikian Sahrujani.
Rombongan Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) saat meninjau jalan lingkar Binuang dan Bypass - Bindrang Rantau di Kabupaten Tapin, 7 Juni 2021. (Istimewa/Nanda staf Komisi III.)

Peninjauan jalan di Tapin dan "Bumi Rakat Mufakat" HSS itu pada saat kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah provinsi Kalsel, 6 - 8 Juni 2021.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021