DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi IV Bidang Kesra mengonsultasikan masalah keolahragaan dari provinsinya dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia di Jakarta.

Ketua Komisi IV yang juga membidangi keolahragaan, HM Lutfi Saifuddin SSos mengemukakan itu sebelum rombongannya bertolak ke Jakarta - Ibu Kota Negara tersebut, Kamis.

"Kita perlu mengonsultasikan masalah keolahragaan dengan Kemenpora guna meminta kejelasan terkait bantuan sarana prasarana kepemudaan dan olahraga, serta lainnya," ujar anggota DPRD Kalsel dua periode itu melalui WA-nya.

Sebagai contoh yang berkaitan dengan Pekan Olahraga Nasional (PON), serta Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS), lanjut wakil rakyat dari Partai Gerindra tersebut menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin.

Selain itu, tambah wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin tersebut, membicarakan masalah bantuan untuk pembangunan gedung olahraga atau gelanggang olahraga dan remaja (GOR).

"Pasalnya dari 13 kabupaten/kota di provinsi kita masih ada di antaranya yang belum mendapatkan bantuan pemerintah pusat melalui Kemenpora," ungkap laki-laki kelahiran Tahun 1971 itu.

Namun dia tidak menyebutkan yang belum mendapatkan bantuan pembangunan GOR tersebut, kecuali berharap, semua kabupaten/kota di Kalsel memiliki sarana dan prasarana kepemudaan serta keolahragaan yang lebih permanen lagi memadai.

"Dengan keberadaan GOR tersebut akan lebih memudahkan pembinaan pemuda dan remaja atau kepemudaan di daerah tersebut," lanjutnya.

Begitu pula dalam keolahragaan, dengan keberadaan GOR tersebut akan lebih menunjang dan memudahkan pembinaan atlet serta peningkatan prestasi, demikian Lutfi Saifuddin.

Konsultasi dengan Kemenpora tersebut pada kesempatan kunjungan kerja (Kunker) Komisi IV DPRD Kalsel ke luar daerah provinsi, 3 - 5 Juni 2021.





 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021