Partai Golkar tetap mempertahankan kemenangan pasangan calon atau Paslon Gubernur/Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor - H Muhidin dengan singkatan "BirinMu" pada pemungutan suara ulang (PSU) 9 Juni mendatang.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu (Korbid PP) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar A Doli Kurnia T menyatakan itu di Banjarmasin, Selasa (1/6) malam.

Menurut dia, sebenarnya Paslon Gubernur/Wakil Gubernur (Wagub) BirinMu sudah menang dari hasil pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kalsel 9 Desember 2020.

"Tapi karena ada mekanisme yang harus kita patuhi yaitu PSU, penetapan kemenangan Pilkada Kalsel 2020 tertunda," ujarnya menjawab wartawan di Banjarmasin, usai acara Penyegaran Kader dan Penyampaian Program Strategi Pemenangan Partai Golkar seprovinsi tersebut.
Foto bersama usai penyegaran kader dan penyampaian program strategi pemenangan Pemilu/Pilkada Partai Golkar Banjarmasin, Selasa (1/6) malam. (Istimewa)

Namun Waketum Korbid PP DPP Partai Golkar tersebut tetap optimistis hasil PSU 9 Juni 2021 kemenang rakyat Kalsel akan terwujud dengan terpilihnya BirinMu sebagai pemimpin daerah provinsi yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota itu.

"Keberhasilan memilih kembali Sahbirin Noor sebagai Gubernur Kalsel itu pada hakekatnya kemenangan rakyat provinsi ini sendiri yang membuktikan kepercayaan atas keberhasilan memimpin pada periode terdahulu," ujarnya.

Oleh karena itu, semua kader Golkar bersama masyarakat yang masih mempercayakan/memilih BirinMu pada 9 Desember 2020 agar kembali memenangkan," lanjutnya.

"Begitu pula koalisi partai politik (Parpol) pengusung dan pendukung tetap solid untuk memenangkan BirinMu pada PSU nanti," demikian AD Kurnia.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021