Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jainuddin Bahrani, menyatakan mendukung penuh pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Provinsi Kalimantan Selatan, yang diagendakan di Kota Banjarmasin, pada 30-31 Mei 2021 mendatang.

Ia mengatakan, berharap ajang muswil tersebut bisa membangkitkan semangat bersama-sama untuk kemenangan partai, karena semangat membangkitkan partai tersebut akan menjadi modal spiritual yang kuat dalam memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar serentak tahun 2024.

"Siapa pun yang terpilih dalam muswil tentu akan kita dukung, dan semoga pengurus terpilih nantinya memberikan bimbingan dan arahan serta sejalan dengan kepengurusan yang di semua tingkatan, baik di DPP, DPW, DPC hingga ke akar rumput." katanya, saat diminta keterangan, Kamis (27/5) malam.

Baca juga: Video-Anggota DPRD Kalsel Suwardi Sarlan ingatkan kawal gerakan "Save Meratus"

Dijelaskan dia, memang mekanisme dalam pemilihan ketua dan kepengurusan dalam muswil kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana sebelumnya ketua-ketua DPC di masing-masing daerah dilibatkan secara langsung dalam pemilihan, lalu dibentuk formatur untuk merumuskan kepengurusan baik dari unsur DPP, DPW dan DPC.

Di muswil kali ini, dibentuk lebih dahulu formatur yang terdiri dari satu perwakilan dari unsur DPP, satu unsur DPW dan tiga unsur DPC dari 13 kepengurusan yang ada di Kabupaten atau Kota di wilayah Kalsel, dan kemudian formatur yang akan bersama-sama bermusyawarah untuk pemilihan ketua dan pengurus lainnya.

Selain itu, karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19 dan mematuhi Protokol Kesehatan, forum muswil akan diselenggarakan secara langsung secara terbatas dan hanya dihadiri unsur ketua DPC, dan pengurus lainnya akan mengikuti secara virtual dengan penyiapan dua lokasi yang akan ditentukan panitia nantinya.

Baca juga: Syaifullah Tamliha : DPP PPP final dukung H Denny-Difriadi, tidak ada poros ketiga

"Kami mengakui di DPC PPP HST memang di Pileg 2019 mengalami penurunan jumlah kursi, dan terus berbenah dan kami optimis siap mengikuti Pileg 2024, melakukan pelatihan-pelatihan, menyiapkan calon, termasuk dari kader muda untuk dapat kembali meraih kemenangan," katanya.

Ditambahkan dia, pasca muswil nantinya supaya kepengurusan semua tingkatan semakin bertambah kuat dan solid, tidak terjadi lagi perpecahan internal dan badai politik lainnya yang dapat menggoyahkan kekompakan di partai, di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Suharso Monoarfa dan Sekjen Arwani Thomafi diyakini akan mampu meraih kebangkitan partai.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021