Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali mengadakan kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat universitas tahun 2021 yang digelar di Aula lt. 1 Rektorat ULM di kampus Banjarmasin, Kamis (20/5). 

Ajang pemilihan ini bertujuan untuk mencari sosok unggul diantara mahasiswa berprestasi agar dapat menjadi wajah mahasiswa ULM dan menjadi wakil di tingkat wilayah hingga tingkat nasional.

Di samping itu, kompetisi ini juga diharapkan akan memupuk karakter berdaya saing dalam diri mahasiswa ULM. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, MP., Dewan Juri, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswan Dra. Hj. Lisna Rahmawaty, M.Pd., para dosen pendamping, dan mahasiswa peserta kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Pemilihan mahasiswa berprestasi tahun ini memang agak berbeda karena kami meminta pihak luar dalam hal ini TNI untuk menjadi anggota dewan juri dalam materi wawasan kebangsaan,” tutur Fauzi. 
Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengadakan kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2021. (ANTARA/Firman)


Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ULM tahun ini merupakan mahasiswa angkatan 2018 dan 2019 yang telah dilakukan seleksi secara berjenjang dimana para peserta yang berkompetisi di tingkat universitas sudah melalui proses seleksi untuk mewakili masing-masing fakultas. 

Di tingkat universitas dari seluruh peserta dipilih 3 mahasiswa terbaik untuk mendapatkan pembinaan sekaligus proses pemilihan, di mana dari 3 terbaik tersebut dikirim satu wakil ke tingkat wilayah LLDIKTI XI.

Diharapkan tahun ini ULM bisa mempertahankan prestasi menjadi juara pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat wilayah dan kembali mewakili ULM di tingkat nasional. 

Para pesaing di tingkat wilayah tidak akan mudah, namun Fauzi optimis bahwa perwakilan ULM bisa tampil di tingkat nasional. 

Dia juga mendorong para peserta pemilihan mahasiswa beprestasi kali ini untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di depan dewan juri.

"Kami mengucapkan selamat kepada para peserta pemilihan kali ini karena telah terpilih sebagai perwakilan fakultas masing-masing dan ini tentu hal ini sudah merupakan sebuah prestasi yang membanggakan," pungkasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021