Relawan dari berbagai komunitas di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan berhasil menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk Rakyat Palestina senilai  lebih dari setengah miliar rupiah.

Dana bantuan diserahkan perwakilan relawan komunitas HSU kepada pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel H Muhammad Ridho disaksikan Bupati HSU H Abdul Wahid HK,  Ketua DPRD Almien Ashar Safari dan pejabat perwakilan Forkopimda di kawasan Siring Patung Itik Amuntai, Selasa (25/5).

Melalui Aksi Solidaritas Peduli Palestina para relawan dan komunitas di HSU berhasil menghimpun sumbangan dana dari masyarakat  berjumlah Rp547.608.400.

"Saya berharap kerja sama dan kekompakan antar organisasi dan komunitas dalam melakukan kegiatan positif semacam ini bisa terus dijaga, tetap jalin silaturrahim dan jangan sampai terpecah belah oleh hal-hal yang kecil ,"ujar Wahid.

Wahid juga berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten HSU yang sudah  menyisihkan harta benda yang dimiliki untuk membantu Rakyat Palestina yang tengah di jajah oleh Negara Israel.
 
Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengapresiasi aksi peduli Palestina oleh relawan komunitas gabungan dan berterima kasih kepada masyarakat HSU yang membantu donasi. (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

Bupati yakin bahwa kepedulian dan bantuan yang diberikan akan bernilai amal di sisi Allah SWT dengan balasan pahala yang berlipat ganda.

Perwakilan relawan dan komunitas HSU Ahmad Rifa'i menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang mendukung dan memberi izin kepada para relawan dalam aksi menggalang dan menghimpun bantuan untuk Palestina.

"Terima kasih pula kepada rekan-rekan dari Komunitas HSU yang selama satu pekan 17-23 Mei melaksanakan penggalangan dana di tepi-tepi ruas jalan, melalui medsos dan rekening bank," kata Rifa'i.

Disampaikan bahwa penggalangan dana oleh Komunitas dan Relawan gabungan  HSU Peduli Palestina selama sepekan (17-23 Mei) menghimpun dana sebanyak  Rp246 142 500.

Sedangkan, jumlah Open Donasi Komunitas Gabungan HSU pada 12- 24 Mei terdiri dari.penggalangan dana oleh Amuntai Peduli Sesama Rp85.075 500, Komunitas SELFI Rp 37.890.000, Komunitas Bisa peduli Rp23.500.000 dan jumlah sementara Rp146.465.500 

Ada pula bantuan dana dari Majelis Nurunubuwah Kalua Pimpiman Al Habib Muhammad Alydrus sebesar Rp155.000.000 total galda dan Open donasi sementara Rp 547.608.400.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021