DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur kembali membicarakan sarana dan prasarana lintas batas provinsi dengan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua Komisi III DPRD Kalsel yang juga membidangi perhubungan itu, H Sahrujani mengemukakan hal tersebut di Banjarmasin melalui WA-nya sebelum bertolak ke Palangkaraya (198 kilometer barat Banjarmasin), ibukota Kalteng, Selasa.

Menurut mantan Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel itu, membicarakan sarana dan prasarana pada daerah perbatasan tersebut perlu guna memberi kenyamanan bagi pelintas.

"Terlebih sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) akan banyak pelintas perbatasan yang memerlukan kenyamanan. Hal tersebut juga bagian dari pelayanan publik," ujar politikus senior Partai Golkar itu menjawab Antara Kalsel.

Selain itu, guna koordinasi dengan provinsi tetangga sehingga terjadi harmonisasi, lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten HSU, Balangan dan Kabupaten Tabalong tersebut.

"Koordinasi dan harmonisasi itu penting, karena berbaikan dengan perencanaan serta anggaran," demikian Sahrujani.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021