Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, keberadaan satu unit Anjungan dukcapil Mandiri (ADM) yang dikelola Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu memudahkan urusan masyarakat. 

"Keberadaan ADM di Mal Pelayanan Publik pada Dinas PMPTSP sangat membantu masyarakat memudahkan urusan mereka sehingga diharapkan alat itu dijaga dan dipelihara," ujar wali kota di Banjarbaru, Selasa. 

Sebelumnya, Senin (17/5) wali kota bersama Wakil Wali Kota Wartono dan Sekretaris Daerah Said Abdullah melakukan inspeksi mendadak dengan mendatangi Mal Pelayanan Publik (MPP).

Kedatangan tiga pucuk pimpinan di lingkungan Pemkot Banjarbaru itu untuk mengetahui tingkat disiplin pegawai baik lingkup dinas, badan dan instansi lain di hari pertama masuk kerja pasca Idul Fitri 1442 Hijriah.

Menurut wali kota, mal yang dikelola Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu itu sudah banyak dikunjungi masyarakat hari pertama masuk kerja yang berarti mereka membutuhkan pelayanan pemerintah. 

Diharapkan, pelayanan yang diberikan cepat dan tepat waktu termasuk biaya yang transparan sehingga masyarakat puas dan mendapatkan pelayanan pemerintah yang menjadi hak mereka dalam memenuhi kebutuhannya. 

"Saya melihat, mal pelayanan publik sudah ramai dikunjungi masyarakat yang mengurus surat-surat, juga loket pelayanan milik Polres Banjarbaru dan laporan warga pelayanan diberikan memuaskan," ucap wali kota. 

Ditekankan, pelayanan publik yang diberikan aparatur pemerintah di setiap lini harus maksimal sehingga bisa mewujudkan misi Banjarbaru menjadi kota yang Maju, Agamis dan Sejahtera (Juara). 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021