Bupati Balangan Abdul Hadi bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan Alive Yoesfah Love menyerahkan bantuan keuangan sejumlah Rp500 juta untuk penanganan terdampak banjir dan tanah longsor tahun 2021 di Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan Abdul Hadi di Paringin Selasa, mengatakan bahwa hari ini pihaknya telah memberikan bantuan bagi masjid dan madrasah yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu.

"Bantuan yang diserahkan untuk langgar, madrasah, yayasan, masjid, taman pendidikan Al-Qur'an ini terbagi di empat kecamatan di Kabupaten Balangan, yakni Kecamatan Halong, Kecamatan Juai, Kecamatan Awayan dan Kecamatan Paringin Selatan," kata dia.

Senada dengan itu, Kepala BPBD Kabupaten Balangan Alive Yoesfah Love juga mengatakan bantuan ini diutamakan untuk masjid dan tempat ibadah lainnya, kemudian untuk taman pengajian Al-Qur'an dan madrasah.

"Karena sekolah khususnya madrasah, tidak ada bantuan dari pemerintah pusat, jadi kami khususkan pada tempat ibadah dan madrasah-madrasah," ujarnya.

Alive berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya khususnya untuk kegiatan ditempat ibadah dan peningkatan pendidikan di Kabupaten Balangan.

Dia melanjutkan, adapun tempat ibadah yang menerima bantuan di antaranya Langgar Al-Istiqamah Kecamatan Halong sejumlah Rp25 juta, MTs Al-Istiqamah Kecamatan Halong Rp50 juta, Mts Nurul Falah Kecamatan Juai Rp55 juta.

Selanjutnya, Madrasah Aliyah Darussalam Kecamatan Awayan Rp55 juta dan PAUD Al-Ikhlas Kecamatan Paringin Selatan Rp20 juta.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021