Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meluncurkan gerakan cinta zakat untuk semakin membangkitkan kesadaran masyarakat memenuhi kewajibanmembayar zakat khususnya di bulan Ramadhan. 

Peluncuran gerakan cinta zakat itu dilakukan wali kota bersama Wakil Wali Kota Wartono di loby Balaikota Banjarbaru, Senin bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarbaru. 

"Melalui gerakan cinta zakat ini, kami mengingatkan masyarakat khususnya kalangan mampu untuk memenuhi kewajiban membayar zakat kemudian disalurkan kepada yang berhak," ujar wali kota di sela kegiatan. 

Ia mengatakan, zakat memberikan kontribusi yang sangat besar dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan penanganan bencana termasuk pandemi COVID-19 yang membuat masyarakat terkena dampaknya. 

Ditekankan, melalui program Gerakan Cinta Zakat itu diharapkan mampu mengajak lebih banyak umat Islam menyisihkan hartanya ke Baznas Kota Banjarbaru yang akan menyalurkan kepada masyarakat penerimanya. 

"Zakat yang terkumpul melalui Baznas akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya termasuk warga terdampak COVID-19 karena mereka kehilangan mata pencaharian akibat pandemi itu," ungkapnya. 

Dikatakan wali kota, pihaknya sangat mengapresiasi kesadaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Banjarbaru yang menyalurkan zakat, infak maupun sedekah melalui Baznas  sebagai lembaga penyalurnya. 

"Semoga zakat yang kita bayar dapat menyempurnakan ibadah puasa dan meningkatkan ketakwaan serta ketaatan kepada Allah SWT," ucap wali kota di depan pimpinan SKPD yang hadir dan membayar zakatnya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021