Lembaga Amil Zakat (LAZ) Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) menggelar kegiatan sosial jelang akhir bulan suci Ramadhan 1442 hijrah ini dengan berbagi paket sembako bagi kaum dhuafa.

Kegiatan amal yang bekerjasama dengan Jamaah Dzuhur Poliban tersebut dimulai kepada seluruh tenaga outsourcing dan honorer di kampus vokasi terkemuka di Kalsel tersebut.

"Baru kita bagikan paket sembako kepada dhuafa di sekitar jalan Brigjen Hasan Basri atau Kayu Tangi dan Jalan A Yani," ujar pengelola LAZ Poliban Mayrijani di Banjarmasin, Minggu.

Menurut dia, total paket sembako yang disalurkan untuk membantu para karyawan outsourcing dan tenaga honorer hingga kaum dhuafa tersebut sebesar Rp26 juta.

Mayrijani mengatakan, kegiatan sosial LAZ Poliban ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan.

"Setiap tahunnya terus ditingkatkan paket sembako yang disalurkan pada bulan Ramadhan bagi masyarakat yang membutuhkan tersebut," ujarnya.

Apalagi di saat masih pandemi COVID-19 ini, di mana ekonomi masyarakat yang juga ikut terpuruk, khususnya warga yang kurang mampu sangat merasakan dampaknya.

"Pandemi ini sudah lebih satu tahun, karenanya kita harus saling bantu dalam menghadapinya," kata Mayrijani.

Poliban berharap sumbangsih ini dapat meringankan warga yang kesusahan menghadapi pandemi COVID-19 di saat Ramadhan ini.

"Harapannya dengan adanya kegiatan saling membantu ini mereka dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusu dan dapat mengurangi beban mereka khusunya di tengah pandemi COVID-19," ujarnya.
LAZ Poliban saluran paket sembako bagi karyawan outsourcing dan tenaga honorer juga dhuafa di bulan Ramadhan 1442 hijrah.(Antaranews Kalsel/istimewa)



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021