Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meminta Camat Landasan Ulin Subhan dan jajarannya di kelurahan menertibkan bangunan-bangunan yang menutup saluran drainase untuk mencegah terjadinya banjir. 

"Camat Landasan Ulin dan lurah saya minta menertibkan bangunan yang menutup drainase, sehingga mitigasi banjir dapat berjalan dan banjir tidak terjadi khususnya di Landasan Ulin," ujar wali kota di Banjarbaru, Kamis. 

Pernyataan itu disampaikan wali kota di depan Camat Landasan Ulin Subhan dan empat lurah saat ekspose kinerja triwulan pertama di depan wali kota dan Wakil Wali Kota Wartono di ruang tamu utama wali kota. 

Dikatakan, saluran drainase yang tertutup sampah maupun barang lain memicu sumbatan yang menyebabkan air tidak lancar mengalir membuat laju air tertahan sehingga menimbulkan genangan air penyebab kebanjiran. 

"Makanya kami minta camat maupun lurah bergerak, pro aktif melakukan pemeriksaan saluran drainase yang tertutup hingga mengembalikan fungsi sebagai saluran air agar potensi banjir bisa diantisipasi," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021