Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri final lomba da'i cilik yang diselenggarakan salah satu radio lokal "Amandit FM", bertempat di pendopo wabup setempat.

Ia mengatakan, melalui event lomba da’i Cilik ini  diharapkan menjadikan mereka generasi emas di Kabupaten HSS, khususnya untuk mencetak alih generasi yang akan datang.

"Kepada para orang tua yang anak-anaknya telah mengikuti kegiatan lomba ini agar dapat terus dibina, karena melihat potensi yang besar, setidaknya dekat dengan nilai-nilai keagamaan yang dapat menjadi pokok kepribadian mereka," katanya Senin (5/5).

Dijelaskan dia, kegiatan positif seperti ini tidak berhenti sampai di sini, karena bagimana pun anak-anak yang mengikuti lomba ini perlu diberi panggung, karena dengan inilah mereka muncul keberanian, kreativitas, dan berharap menjadi generasi yang bermartabat.

Baca juga: Pemkab HSS perkokoh keimanan dan Ukhuwah Islamiyah

Pihaknya berterimakasih kepada seluruh peserta dan orang tua yang terlibat sangat aktif di dalam lomba yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan ini, dan juga tentu kepada manajemen Amandit FM yang dengan susah payah menyiapkan segala sesuatunya serta dewan juri yang melakukan penilaian.

Lomba da’i Cilik tingkat SD/MI dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Studio Radio Amandit FM secara daring, terhitung dari tanggal 31 Maret sampai dengan tanggal 27 April 2021.

Mengangkat tema " Bangun Generasi Muda Bermartabat , Sehati Plus Cinta " ini telah melalui babak seleksi sebanyak 20 orang peserta, hingga didapat tiga orang peserta terbaik yang ditampilkan pada saat Final.

Para finalis menampilkan ceramahnya secara langsung di hadapan Dewan Juri setelah melalui proses penilaian, akhirnya ditetapkan para pemenang Lomba Da’i Cilik 2021 tersebut.

Baca juga: Jalin sinergi, Bupati HSS terima audiensi Pengurus Muhammadiyah

Dari hasil penilaian Dewan Juri, panitia menetapkan tiga peserta sebagai juara utama Lomba Da’i Cilik 2021 ini yaitu, Malika Nur Salsabila Fita sebagai juara I, Najwa Salsabella sebagai juara II, dan Marwa Hafizatun Kamila sebagai juara III.

Selain tiga peserta juara utama, panitia juga menetapkan juara harapan yang diraih oleh Ashila Mila Ramadhani sebagai harapan I, M. Rizqan Athaya sebagai harapan II, dan Norjannah Rina sebagai harapan III, lalu Faqih Alfia Rahmadaniati sebagai favorit I dan M. Elfah Ahmadi sebagai favorit II.

Penyerahan hadiah diberikan langsung Wabup HSS didampingi para dewan juri yaitu Harry Fariyadi, selaku ketua Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia, juga Relationship Manager dari Bank BRI Cabang Kandangan, Mawardi selaku guru agama SDN Kandangan Kota 1 , juga senior dari BKPRMI HSS.

Dalam kegiatan ini setiap peserta dan panitia kegiatan sudah mengikuti protokol kesehatan seperti, memakai masker, menjaga jarak, serta menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan oleh panitia setiap kali peserta turun dari atas panggung, yang diharapkan untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021