Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal bagi warga lanjut usia (Lansia) jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 hijrah yang bertempat di pelataran Balaikota, Selasa.

Menurut Pejabat Wali Kota Banjarmasin Akhmad Fydayeen di Banjarmasin, Selasa, gelar vaksinasi massal ini sebagai tindaklanjut gelar gebyar pekan vaksinasi COVID-19 yang dilangsungkan dari 23--30 April 2021, yakni, di delapan mesjid dan satu gereja hingga mendapat sasaran sekitar 2.700 orang mengikuti vaksinasi, fokus utama kegiatan itu bagi para Lansia.

Dinyatakan dia, pada kegiatan vaksinasi massal saat ini pun fokus utama sasaran tetap Lansia, karena para warga lansia yang rentan terpapar COVID-19.

"Dalam rangka untuk mendongkrak supaya pencapaian-pencapaian target 55 ribu lansia yang ada di Kota Banjarmasin ini jadi sasaran segera naik," beber Akhmad Fydayeen.

Dia pun berharap semua Lansia yang berada di kota Banjarmasin agar segera mengikuti vaksinasi demi keselamatan dan kesehatan bersama, pendaftaran vaksinasi cukup menunjukkan identitas diri.

"Kita akan tetap melakukan vaksinasi massal ini tidak hanya di Balaikota, tapi juga akan dilaksanakan vaksinasi ini di beberapa masjid dan tempat ibadah lainnya," tuturnya.

Menurut dia, gerakan program vaksinasi COVID-19 terus dilaksanakan pula di puskesmas di kota ini.

Ada sebanyak 26 puskesmas di Kota Banjarmasin yang melayani vaksinasi COVID-19.

Menurut dia, tidak hanya Lansia yang terus digenjot program vaksinasi COVID-19, namun juga pekerjaan publik seperti guru, ASN dan lainnya yang target sasarannya sekitar 60 ribu.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021