Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tokoh Masyarakat Perkapuran Raya Kota Banjarmasin mengatakan kinerja Polresta Banjarmasin saat ini sudah dinilai bagus dalam melakukan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat "Harkamtibmas" di kota tersebut.


"Saat ini Kelurahan Pekapuran Raya sudah aman dan nyaman karena Polresta Banjarmasin membangun forum komunikas polisi dan masyarakat," tuturnya tokoh masyarakat Pekapuran Raya H Parman saat pertemuan dengan Polresta Banjarmasin dan Kompolnas, Selasa.

Ia mengatakan, dengan adanya forum komunikasi polisi dan masyarakat wilayah Pekapuran Raya jarang terjadi perkelahian, mabuk-mabukan serta perbuatan kriminal lainnya.

"Kami mengharapkan forum tersebut bisa lebih ditingkatkan lagi aktifitasnya agar bisa mengetahui situasi dan kondisi disetiap kelurahan di kota ini," ucap Ketua forum komunikasi polisi dan masyarakat dalam acara tersebut.

Bukan itu saja Ketua RT Kuin Selatan Suriansyah di Banjarmasin dalam pertemuan tatap muka dengan Kompolnas juga mengatakan agar pihak Polresta Banjarmasin lebih meningkatkan lagi patroli di wilayah Kota Banjarmasin.

Patroli lebih ditingkatkan di daerah-daerah rawan tindak kriminal agar masyarakat bisa merasa aman apabila melintas di daerah yang dianggap rawan tersebut.

"Patroli polisi sudah bagus tiap malam dilakukan namun saya memberikan masukan agar patroli lebih ditingkatkan di daerah rawan kriminalitas," ujarnya dalam pertemuan tanya jawab dengan pihak Kompolnas tersebut.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH menanggapi masukan para tokoh masyarakat itu mengatakan, polisi akan terus membangun kerjasama dengan pihak masyarakat salah satunya dengan forum komunikasi polisi dan masyarakat.

"Kami terus menciptakan kerjasama yang harmonis dengan masyarakat karena tanpa masyarakat polisi tidak bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan," ucap orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015