Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi atau yang akrab dengan sapaan Paman Yani menjadikan bulan Ramadhan momen untuk berbagi kepada sesama warga masyarakat.

Wakil rakyat dari Partai Golkar tersebut mengemukakan itu saat reses di Desa Segumba RT. 03 (sekitar 260 kilometer timur Banjarmasin), Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Minggu (2/5) siang.

Waikl rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan "Bumi Bersujud" Tanbu tersebut mengaku sangat bahagia dan terharu karena bisa berbagi serta dapat menyerahkan langsung kepada masyarakat di wilayah timur Kalsel itu.

"Alhamdulillah, dengan adanya silaturahmi yang saya kunjungi Ramadhan tahun ini mudah-mudahan selalu berkah dan bermanfaat bagi sesama sebagai makhluk Nya," ujarnya.

Dalam rangka menjaring aspirasi dan bersilaturahmi tersebut, dia tak lupa mengingatkan supaya persaudaraan antarsesama harus tetap terjaga dengan baik serta lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan umat.

"Tadi, selain berkunjung dan bertatap muka langsung dengan masyarakat baik hari pertama reses (2/5) dan kedua saya harapkan warga masyarakat bisa terus menjaga persaudaraan," ajaknya.

Di tengah suasana Ramadan kali ini, Paman Yani Helmi mengucapkan terima kasih kepada konstituennya atau masyarakat Bumi Bersujud Tanbu, karena telah menyambut dirinya dengan baik dan hangat.

"Ini adalah suatu penghargaan bagi saya dan terima kasih pada warga yang sangat ramah menyambut kedatangan kami disini, Insya Allah silaturahmi tetap terjaga dengan baik," katanya.

Kegiatan berbagi secara simbolis tersebut, anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalsel itu menyerahkan kepada sejumlah perwakilan warga untuk beberapa titik kelurahan/desa di Tanbu.

Selain menjaring aspirasi, kegiatan sosial seperti berbagi kepada masyarakat menjadi rangkaian dalam pelaksanaan reses pada Ramadhan 1442; Hijriah tersebut.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021