Selama Ramadhan PT Pamapersada Nusantara Distrik ADRO memiliki agenda rutin yaitu pembagian paket sembako bagi warga yang membutuhkan di area ring satu operasional perusahaan.

 Salah satunya memberikan paket sembako di Desa Kambitin Raya yang merupakan Kampung Iklim Binaan PAMA, Kamis (29/4). Sebanyak 75 paket sembako diserahkan kepada warga desa yang membutuhkan termasuk para lansia jelas CSR Manager PAMA ADRO Ono Karno.

 "Paket sembako ini bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga di sekitar perusahaam yang termasuk ke dalam kaum dhuafa melalui program CSR," jelas Ono.

Penyerahan bantuan dalam acara bertajuk PAMA Barbagi Bantuan Sembako Bagi Keluarga Pra Sejahtera dan Program Keluarga Harapan berjalan lancar dan sukses.

Ono pun berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi warga Desa Kambitin Raya. Camat Tanjung, Arianto menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian perusahaan terhadap kondisi warga desa di sekitar perusahaan yang kurang mampu dari segi ekonomi.

"Kepedulian PT Pama ini dapat dicontoh perusahaan lain yang juga beroperasi di sekitar desa terdampak," ungkap Arianto.

Hadir pula Kepala Desa Kambitin Raya, Bapak Heri Nugroho beserta staf desa dan pengurus Kampung Iklim.
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Desa Kambitin Raya sendiri merupakan binaan PAMA ADRO untuk program Kampung Iklim yang belum lama ini menjadi juara II tingkat Nasional Festival Kampung Berseri Astra (KBA) yang digagas oleh PT. Astra Internasional selaku induk dari PAMA.

Selain itu Desa Kambitin Raya juga sudah mendapatkan predikat Kampung Iklim Utama selevel Nasional dan juga menyabet juara III Nasional untuk lomba HATINYA PKK.

Perjuangan belum selesai karena masih ada proses yang harus dijalankan sehingga Desa Kambitin Raya mampu meraih predikat Kampung Iklim Lestari mengingat Desa Kambitin Raya harus menjadi role model dan membina 10 desa lain di sekitarnya.

Dengan dukungan berbagai pihak niscaya predikat tersebut dapat diraih dan membanggakan Desa Kambitin Raya secara khusus dan 'Bumi Saraba Kawa' pada umumnya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021